Selasa, 14 Mei 2013

[Free Auto Submit Ads] Free Ads: Balanced Scorecard / Penyusunan Sistem Penilaian Kinerja Karyawan (S

All Basic Accounts are subject to routine security scan to reduce abuse. To remove this message, please embed the "Powered by EMF" and "Report Abuse" link on the page where this form is embedded.You can click here to request a rescan or wait for the next scheduled security scan.

Name *:venty
Ads Title *:Balanced Scorecard / Penyusunan Sistem Penilaian Kinerja Karyawan (SMUK)
Category*:Network Marketing
Email*:venty@sienconsultant.com
Website*:http://konsultan-bisnis.com/2012/05/774/
Contents*:Balanced Scorecard merupakan tools atau bagian dari manajemen strategic yang membantu menterjemahkan strategi dan tujuan yang ingin dicapai perusahaan dalam jangka panjang ke dalam tindakan. Balanced Scorecard (BSC) merupakan metodologi penilaian/pengukuran kinerja Perusahaan yang berorientasi pada pandangan strategis ke masa depan. Beberapa instansi di Indonesia menyebutnya dengan istilah Sistem Manajemen Unjuk Kerja (SMUK).

Balanced Scorecard akan menilai kinerja perusahaan dengan mempertimbangkan dari 4 perspektif yakni perspektif pembelajaran dan pertumbuhan karyawan termasuk manajemen (learning and growth), perspektif proses bisnis internal (Internal), perspektif pelanggan (customer) dan yang terakhir adalah perspektif keuangan (financial) yang merupakan hasil yang ingin dicapai perusahaan.

Perspektif pembelajaran dan pertumbuhan karyawan termasuk manajemen (learning and growth) berfokus pada bagaimana perusahaan memperhatikan kesejahteraan karyawan, mengembangkan dan meningkatkan kemampuan karyawannya sehingga berpengaruh pada produktivitas kerja karyawannya dan motivasi karyawan dalam melakukan pekerjaannya.

Perspektif proses bisnis internal berfokus pada poses bisnis seperti apa yang terbaik yang harus dilakukan perusahaan di masa yang akan datang untuk mencapai tujuan financial dan kepuasan pelanggan.

Perspektif Pelanggan berfokus pada bagaimana menjadikan perusahaan sebagai supplier yang paling bernilai bagi pelanggan (customer) sehingga pelanggan menjadi loyal kepada perusahaan.

Dan yang terakhir perspektif keuangan (financial) yakni berfokus pada bagaimana perusahaan dapat menghasilkan profit.

Dalam setiap perspektif tersebut di atas akan dibuat indikator – indikator kinerja yang terukur dan objektif. Indikator – indikator kinerja tersebut disebut dengan Key Performance Indicators yang disingkat dengan KPI.

Prespektif learning and growth dapat diukur dari kepuasan karyawan, perputaran karyawan dalam perusahaan dan produktivitas karyawan
Prespektif proses bisnis dapat diukur dari proses inovasi dan proses operasional yang menitikberatkan pada efisiensi proses, konsistensi dan ketepatan waktu dari barang/jasa yang diberikan kepada konsumen
Prespektif customer : Pangsa pasar, Meningkatkan kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan, dll
Perspektif keuangan : profit meningkat dan ROI meningkat, dll

Perlu keahlian khusus dalam pengembangan dan penerapan Balanced Scorecard (BSC) dan KPI yang tepat guna dan akurat. Jika perusahaan Anda membutuhkan Jasa Konsultan untuk mendesain Balanced Scorecard atau memberikan Training Pemahaman Balanced Scorecard – Training KPI dan Consultant untuk Develop System HR – Sistem Manajemen Penilaian Kinerja Karyawan, segera hubungi kami di 021-32403909 atau kirim email ke: venty@sienconsultant.com kami mampu membantu dalam memajukan perusahaan Anda. Website kami di www.konsultan-bisnis.com.
Powered by EmailMeForm





--
Posting oleh www.j2pulsa.com ke Free Auto Submit Ads pada 5/14/2013 11:36:00 PM

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar